21 April 2017

Pantai Sekfamner

Kunjungan ke destinasi ini sebenarnya tidak terencana. Awalnya saya bersama teman kantor hanya ingin menyusul teman kantor lainnya yang sedang berkunjung ke kampung halamannya di Biak Utara. Kami pun berangkat dari Kota Biak menggunakan motro. Sampai di sana teman kami tak ada di tempat, kata keluarga teman kami. Mungkin mereka ke pantai.

Akhirnya kami pun menyusul ke pantai. Pantai yang kami tuju adalah Pantai Sekfamner yang terletak di Korem, Biak Utara. Untuk mencapai tempat ini tidaklah susah, jalanan sudah mulus beraspal. Di pinggir jalan raya, terdapat tulisan dan petunjuk arah pantai ini sehingga wisatawan tidak akan tersesat, ini sangat membantu dan memudahkan wisatawan. Apalagi wisatawan yang dari luar Biak. Sampai di pantai teman kami tak ada. Walaupun begitu saya secara pribadi tak kecewa sama sekali. Melihat panorama sekitar pantai, setidaknya mengurangi rasa kecewa.
Pasir Cokelat, Tumbuhan Pantai

Pantai ini terlhat indah dengan hamparan pasir berwarna cokelat dan di pinggir pantai ditumbuhi tanaman merambat khas pantai (Ipomoea pes-caprae). Pantai ini terlihat diapit oleh dua tanjung di sebelah kiri dan kanan.
Ombak lumayan besar

Karena di depan pantai ini merupakan perairan terbuka tanpa penghalang sehingga ombak yang sampai ke pantai tergolong tinggi, mungkin bisa dijadikan sebagai lokasi surfing. Mungkin yakkkk….

Saat berkunjung tak banyak wisatawan yang datang ke tempat ini mungkin karena bukan hari libur sehingga sepi pengunjung, hanya telihat sepasang sejoli yang sedang menikmati pemandangan Pantai Sekfamner. Mengamati pantai ini, sepertinya belum ada perhatian dari pemerintah untuk mengelola terlihat dari belum adanya sarana prasarana wisata, seperti toilet, tempat sampah, gazebo dan sebagainya. Papan nama pun belum ada. Padahal jika tempat ini dikelola dengan baik bisa menjadi salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan saat hari-hari libur baik wisatawan di sekitar maupun dari luar Biak.

Tak banyak yang kami lakukan di Pantai Sekfamner. Hanya datang sebentar, melihat dan meikmati pemandangan sekitar dan mengambil beberapa gambar sebagai dokumentasi dan untuk keperluan penulisan di blog. Selanjutnya kami pun kembali karena waktu juga sudah semakin sore.

Galeri Pantai Sekfamner




Reaksi:

10 comments:

  1. Wah pantainya bagus pasti banyak anginya ya,
    tappi kalo aku pribadi lebih suka pantai yang ombaknya kecil.
    plus airnya hijau toska muehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan baguslah... Hehehe... Pasirnya gak putih tapi cokelat... Hehehehe

      Delete
  2. pantai yang sepi emang nikmat ya mas mantap alhamdulillah matur nuwun sanget sudah berbagi nikmatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya pantainya rame apalagi kalo weekend... Apalagi jaraknya gak terlalu jauh dari kota...

      Delete
  3. pantainya sepi nih, asik buat galau-galau-an :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Klo tempat sepi djdikan tmpt galau2an bahaya lho... Hehehe

      Delete
  4. Pantainya Belom banyak terjamah sama tangan-tangan jahil manusia kayakya...

    ReplyDelete
  5. kalau memang ombaknya gede dan bisa untuk surfing, harusnya bisa dapat perhatian dari pemerintah. mana tau bisa jadi host kompetisi surfing nasional atau internasional kayak di pantai plekung banyuwangi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mbak, itu bagus... Tpi harus survey dlu cocok tdk utk surfing.. Kn bukan cuman mslah ombak tpi mgkin banyak faktor yg lain... Hehehe

      Delete

Follow Me

FacebookTwitterGoogle+InstagramPathYahoo

About Me

Setiawan Mangando-Nando Torajanese||Traveler||Blogger Sementara tinggal di Biak. Suka berpetualang dan mengikuti kegiatan sosial. Punya impian : mengajak kedua orang tua berlibur, fasih berbahasa Inggris, keliling Indonesia dan merayakan natal di luar negeri yang bersalju

Followers

Setiawan Mangando

Setiawan Mangando

TWP Kepulauan Padaido

TWP Kepulauan Padaido

Popular Posts