Rangkaian Kegiatan Karya Bhakti TNI oleh Lanal Biak

Biak, Papua - Senin, 16 Maret 2020 Lanal Biak melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI berupa pembuatan rumpon/rumah ikan, pembagian sembako, bantuan alat kebersihan wisata dan bersih pantai.

Kegiatan ini dipusatkan di Pantai Aray, Kampung Paray, Distrik Biak Kota dengan mengundang berbagai stakeholder, seperti Paskhas Biak, Lanud Manuhua Biak, Kodim Biak, Angkasa Pura, Bea Cukai Biak, Basarnas Biak, Pertamina, Wilker TWP Kep. Padaido, Stasiun PSDKP Biak, PT. Wapoga dan Masyarakat Paray.
Foto Bersama

Mengusung tema "Melalui Karya Bhakti Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Semangat Gotong Royong Memperkokoh Kemanunggalan TNI - Rakyat dalam Rangka Mendukung Ketahanan Wilayah NKRI", kegiatan dibuka oleh Danlanal Biak.
Pembagian Sembako

"Karya Bhakti merupakan program kerja bidang kemaritiman kepada masyarakat pesisir dalam rangka menjaga kelestarian dan habitat laut sebagai warisan kepada generasi mendatang, serta harus dilaksanakan secara terus menerus" sebut Danlanal dalam sambutannya.

Rangkaian kegiatan pemberian sembako dan alat kebersihan kepada masyarakat. Pemberian alat kebersihan mendukung kegiatan wisata, dimana lokasi pelaksanaan kegiatan dekat dengan salah satu destinasi wisata di Biak, yakni Monumen Perang Dunia II (red. Wisata Biak : Monument Perang Dunia II). Selanjutnya penurunan rumpon/rumah ikan oleh penyelam dari berbagai instansi, bersih pantai dan tempat wisata oleh peserta.
Penurunan Rumah Ikan

Tim Diving

Apa kata mereka ???

"Karya bhakti sebagai upaya membangun desa pesisir termasuk partisipasi masyarakat dalam mendukung proses pembangunan dan menjaga kebersihan pantai. Diharapkan tetap menjaga koordinasi yang erat dan kerjasama yang baik dalam setiap kegiatan yang dilakukan" Danlanal Biak.

"Ucapan terima kasih kepada pihak TNI yang sudah memberikan bantuan terutama dalam menunjang pekerjaan sebagai nelayan" Perwakilan Kampung Paray.
Pembersihan

Untuk menjaga lingkungan laut perlu kerjasama dan partisipasi dari berbagai pihak. Sehingga apa yang diharapkan bersama-sama, ekosistem terjaga, ikan melimpah, pantai bersih, masyarakat sejahtera.

Tetap jaga lingkungan laut kita dari kerusakan, Tetap jadi pemeran  utama dalam menjaga kelestarian laut kita.

Post a Comment

1 Comments