Paskah Yang Dirindukan

Biak, Papua - Tahun 2020 memiliki kesan tersendiri bagi kita semua sampai saat ini. Benar-benar berbeda di tahun ini. Dampak dari Covid-19, banyak hal yang dilakukan pemerintah setidaknya untuk mengurangi penyebaran wabah tersebut. Mengurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang, menjaga jarak, menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan berbagai cara untuk mencegah penularan.

Happy Easter

Hal ini pun berimbas pada beberapa kegiatan keagamaan, seperti pembatasan ibadah di gedung ibadah, disarankan untuk beribadah di rumah masing-masing, termasuk hari ini Minggu, 12 April 2020 tepat perayaan Paskah bagi umat Kristiani.

Paskah terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Semua orang, mulai dari anak-anak sampai orang tua merasakan hal yang berbeda, kemeriahan Paskah yang diinginkan.

Perayaan Paskah biasanya diwarnai dengan berbagai kegiatan, seperti camping paskah, pawai obor, mencari telur paskah, ibadah fajar dan berbagai kegiatan untuk memeriahkan  Paskah. Tetapi tahun ini, sedikit berbeda, tidak ada kegiatan tersebut. Hanya ibadah di rumah masing-masing.

Pasti banyak yang merindukan perayaan Paskah yang meriah, berkumpul bersama teman-teman, berkeliling jalanan untuk pawai obor sambil bernyanyi, serunya mencari telur Paskah yang disembunyikan entah dimana, beribadah pada subuh hari. Begitulah Paskah yang dirindukan.

Paskah tahun ini akan teringat di pikiran kita, akan menjadi sejarah yang akan diceritakan kepada anak cucu, bahwa pernah kami mengalami Paskah yang berbeda dari biasanya. Suasana Paskah yang dirindukan semua orang.

Tetapi dengan semua ini, kita berharap bahwa sukacita Paskah tidak akan hilang dalam diri kita. Kebangkitan Tuhan Yesus pun akan membangkitkan semangat dan harapan kita bahwa kondisi sekarang ini akan berlalu dan kita menyongsong suasana yang lebih baik. Memberikan kita pelajaran bahwa kita manusia adalah makhluk yang lemah, tidak ada yang perlu disombongkan. Semoga Paskah Tahun 2021, kembali seperti sediakala dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan Paskah.
IGs Question

Apa yang mereka rindukan ? Nah ini beberapa jawaban dari question di instagram, tentang hal yang dirindukan dari suasana Paskah, yang mereka rindukan :

"Mencari telur paskah" @kusmawati1010
"Beribadah merayakan Paskah bersama, pawai obor dan nyari telur Paskah" @yizar_pakiding
"Makan kacang ijo roti gratis dan telur rebus" @dyusufr23
"Telur Paskah" @omheto
"Pawai obor dan ibadah subuh bersama" @yanimakagiang
"Misa malam Paskah" @yunimaria17
"Pawai obor dan cari telur Paskah" @lewier_ed
"Pawai obor" @skuyayok
"Camping Paskah" @pbdr.96
"Kumpul keluarga dan ibadah Paskah di Gereja" @aksoultep_47
"Cari telur Paskah subuh-subuh" @yaerbulo
"Camping" @u_tiie

Inilah beberapa hal yang dirindukan pada saat Paskah. Semoga apa yang dirindukan, bisa dirasakan tahun depan

Happy Easter...
Selamat Paskah bagi yang merayakan...

Post a Comment

0 Comments