03 August 2016

Sebelum melanjutkan petualangan ke Bandung, ternyata saya lupa tulisan ini… Tulisan wajib bagi para backpacker yang ingin melakukan traveling ke Jakarta dan memiliki dana yang terbatas. Salah satu pilihan penginapan yang relatif murah, tetapi fasilitas dan pelayanannya tidak murahan. Tak perlu khawatir penginapan ini asik dan unik.

Traveling menjadi salah satu kebutuhan di era sekarang ini. Hal ini pun tak terbatas pada usia tertentu, mulai dari anak-anak, orang dewasa sampai orang lanjut usia, baik wanita maupun pria bisa melakukan kegiatan traveling. Setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda mengapa melakukan traveling, ada yang ingin menghilangkan rasa lelah selama melakukan rutinitas di kantor, mengusir rasa bosan, menghilangkan stress, ingin menikmati alam, dan masih banyak lagi.
Six Degrees Backpackers Hostel


Banyak orang berpikir bahwa kebanyakan traveling akan menghambur-hamburkan atau menghabiskan uang. Tetapi itu tidak selamanya bisa dibenarkan, tergantung orang yang melakukan traveling dan tipe traveling yang dilakukan. Salah satu tipe traveling yang bisa di kata hemat dan mengeluarkan sedikit biaya adalah traveling ala Backpacker.

Backpacker merupakan salah satu tipe traveling yang dianggap cocok bagi para traveler yang memiliki dana traveling sedikit dan ingin berhemat. Para backpacker mencari sesuatu yang membutuhkan biaya seminim mungkin, mencari penginapan yang terjangkau, menggunakan transportasi umum ataupun berjalan kaki saat traveling, namun tidak melupakan kenyamanan yang akan didapatkan.

Sebelum melakukan traveling, banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti transportasi dari rumah ke tujuan traveling sampai kendaraan saat traveling, penginapan, kebutuhan yang akan di bawah dan sebagainya.

Jika anda seorang backpacker dan ingin melakukan kegiatan traveling ke ibukota Indonesia, Jakarta. Salah satu hal yang perlu dipersiapkan dan butuh perhatian adalah penginapan selama di Jakarta. Mungkin anda dan kebanyakan orang berpikir bahwa penginapan di Jakarta mahal dan tak ada tempat bagi Backpacker, hanya tersedia hotel yang harganya selangit. Tapi jangan khawatir soal penginapan. Salah satu penginapan yang tergolong murah meriah di sekitar Jakarta adalah Six Degrees Backpackers Hostel.
Six Degrees Backpackers Hostel

Dari namanya saja sudah kelihatan bahwa penginapan ini sesuai dengan keinginan para backpackers. Iya... ini sudah saya buktikan sendiri. Ketika saya ke Jakarta dari Sukamandi, saya mencari tempat penginapan. Sebelumnya saya hubungi teman di Jakarta, tetapi tak bisa menampung saya karena kamarnya kecil. Sehingga saya pun mencari penginapan yang masih menjangkau isi dompet saya. Saya menghubungi beberapa penginapan, tetapi harganya masih tergolong besar buat saya dan beberapa diantarany sudah full. Saya pun menjelajah ke dunia maya om google mencari penginapan lain dan pilihan saya jatuh ke hostel ini

Six Degrees Backpackers Hostel terletak di Gedung Arva, Jl. Cikini Raya No.60BC, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng. Lokasinya tak jauh dari pusat keramaian Kota Jakarta. Hostel ini merupakan penginapan bagi para backpacker terutama backpacker luar negeri. Ini terlihat ketika saat menginap, saya melihat para tamu kebanyakan bule-bule (bule kere atau bule hemat) hehehehe…
Six Degrees Backpackers Hostel

Harga kamar bervariasi tergantung jenis kamar yang di pilih. Kebetulan saat menginap kamar yang tersedia hanya jenis 8 bed pod-dormatori, maksudnya dalam satu kamar terdapat 8 kasur, jadi tamu bercampur. Harga jenis ini di patok Rp. 135.000/malam, harga tersebut sudah termasuk breakfast. Tapi jangan berpikir bahwa kita betul-betul bercampur dengan tamu yang lain, untuk kamar yang saya tempati terdiri dari 8 orang, ranjangnya bertingkat 2 dan setiap ranjang diberi pembatas (dinding). dan setiap tamu memiliki loker untuk menyimpan barang masing-masing. Ada pula jenis kamar lain, seperti 4/2 bed pod-dormitori dihargai sekitar Rp. 150.000/malam. 
Jenis 8 bed pod-dormatori

Selain itu, kita bisa menikmati suasana langit malam di Jakarta dengan nongkrong di rooftop sambil menikmati minuman atau makanan, bisa juga memilih lantai dasar sambil membaca buku, bermain bilyar ataupun browsing internet karena tersedia komputer bagi tamu 
Lantai Dasar

Sedikit tips dari saya karena hostel ini terbilang ramai oleh pengunjung, maka sebaiknya pesan kamarnya jauh-jauh hari jika ingin menginap di sini.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Follow Me

FacebookTwitterGoogle+InstagramPathYahoo

About Me

Setiawan Mangando-Nando Torajanese||Traveler||Blogger Sementara tinggal di Biak. Suka berpetualang dan mengikuti kegiatan sosial. Punya impian : mengajak kedua orang tua berlibur, fasih berbahasa Inggris, keliling Indonesia dan merayakan natal di luar negeri yang bersalju

Followers

Setiawan Mangando

Setiawan Mangando

TWP Kepulauan Padaido

TWP Kepulauan Padaido

Popular Posts