13 July 2016



Jumat, 8 Juli 2016 untuk mengisi kekosongan jadwal di penghujung liburan. Bersama dengan beberapa teman-teman dari komunitas 1000guru Kupang, kali ini tujuan kami ke arah selatan Pulau Timor. Menuju ke salah satu tempat yang kata teman yang ikut katanya bagus yang bernama Puncak Fatubrao.

Berangkat dari Kupang kearah Kabupaten Kupang, di Pasar Oesao belok kanan menuju Amarasi Selatan sebagai lokasi Puncak Fatubrao. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam dari Kota Kupang, jalanan mendukung untuk memperlambat perjalanan kami. Tanjakan, penurunan, jalan berkelok-kelok, berbatu-batu, tanah, berlubang menjadi teman perjalanan kami, jalan beraspal dan menyusuri pantai. Tak ayal saya pun sekali jatuh dari motor (katanya harus tulis dua kali jatuh, satunya lagi seorang kakak yang berniat menolong tapi malah menjatuhkan), walaupun tak parah dan pastinya tidak mengurangi semangat saya untuk sampai di puncak itu.

Setelah tiba ditempat terakhir yang dapat diakses oleh kendaraan, kami memarkir motor. Berjalan kaki sekitar 5 menit menuju Puncak Fatubrao. Puncak Fatubrao merupakan sebuah tebing batu yang apabila di atas puncak ini, kita akan melihat pemandangan yang luar biasa, perpaduan antara lautan dan pegunungan.
Jalan kaki menuju Puncak Fatubraon

Dan inilah keindahan dari Puncak Fatubrao yang sempat kami abadikan, walaupun hujan rintik-rintik datang menghampiri yang tak lama.











Setelah puas menikmati dan waktu sudah menjelang malam, kami pun kembali ke Kota Kupang.
Reaksi:

2 comments:

  1. Bukan cuman pantai teres kk. Tapi daerah pgunungn/bukit juga

    ReplyDelete

Follow Me

FacebookTwitterGoogle+InstagramPathYahoo

About Me

Setiawan Mangando-Nando Torajanese||Traveler||Blogger Sementara tinggal di Biak. Suka berpetualang dan mengikuti kegiatan sosial. Punya impian : mengajak kedua orang tua berlibur, fasih berbahasa Inggris, keliling Indonesia dan merayakan natal di luar negeri yang bersalju

Followers

Setiawan Mangando

Setiawan Mangando

TWP Kepulauan Padaido

TWP Kepulauan Padaido

Popular Posts