09 July 2016



Bangun pagi…..

Minggu, 8 Mei 2016. Bersiap untuk ibadah. Seperti hasil survey kemarin, gereja yang akan saya tempati beribadah di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat “Marga Mulya” Yogyakarta yang terletak di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 5, tak jauh dari tempat saya menginap, sehingga saya berjalan kaki.
GPIB Jemaat Marga Mulya

Sesampai di halaman gereja, jemaat belum ada yang datang, masih sepi, hanya majelis yang bertugas. Tertulis di papan pengumaman bahwa ibadah pagi mulai pukul 06.30, tetapi seorang majelis mengatakan bahwa ibadah jam 06.30, biasanya akan mulai pada pukul 07.00. Saya pun kembali ke jalanan sekitar Malioboro. Kebetulan karena hari minggu, maka kawasan Malioboro dijadikan warga sekitar untuk berolahraga, ada senam.
Senam Pagi di Jl. Malioboro

Saya kembali ke gereja, ibadah berjalan dengan kusyuk.
Warta Jemaat GPIB Jemaat "Marga Mulya"

Setelah ibadah selesai, saya pun kembali ke penginapan.  Tetapi sebelumnya saya berkunjung ke Pasar Beringharjo di Jl. Margo Mulyo untuk membeli oleh-oleh.
Pasar Beringharjo pada malam hari

Selanjutnya saya membeli sedikit kue khas Yogyakarta, seperti Bakpia, Ampyang dan beberapa kue lainnya.
Oleh-Oleh Yogyakarta

Kembali ke penginapan. Packing untuk menuju terminal Giwangan yang terletak di Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta untuk kembali ke Jakarta. Sebelumnya saya sudah membeli tiket Yogyakarta seharga Rp. 150.000 dengan menggunakan Bus Putra Bangsa. Bus akan berangkat pada pukul 15.36 dari Terminal Giwangan dan akan sampai di Jakarta esok hari.

Esoknya saya akan berangkat ke Sukamandi untuk mengikuti Diklat Prajabatan.

Cerita dan keseruan selama, Prajabatan akan saya muat di postingan berikutnya….
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Follow Me

FacebookTwitterGoogle+InstagramPathYahoo

About Me

Setiawan Mangando-Nando Torajanese||Traveler||Blogger Sementara tinggal di Biak. Suka berpetualang dan mengikuti kegiatan sosial. Punya impian : mengajak kedua orang tua berlibur, fasih berbahasa Inggris, keliling Indonesia dan merayakan natal di luar negeri yang bersalju

Followers

Setiawan Mangando

Setiawan Mangando

TWP Kepulauan Padaido

TWP Kepulauan Padaido

Popular Posts