17 September 2015





 

Salah satu kegiatan yang sedang blooming belakangan ini adalah adventure atau berpetualang. Kegiatan berpetualang biasanya dilakukan hanya sekedar untuk menikmati keindahan alam, menghilangkan rasa stress dari rutinitas pekerjaan, bahkan mencari inspirasi. Adventure dapat dilakukan siapa saja, baik yang muda maupun yang tua. Adventure dapat dilakukan dimana saja, baik di daratan maupun perairan ataupun keduanya. Adventure dapat dilakukan kapan saja, baik pada saat liburan maupun dalam pekerjaan. Kebanyakan orang terkendala dalam masalah waktu untuk berpetualang. Hal ini dikarenakan liburan dalam jangka waktu yang tidak begitu lama. Oleh karena itu berpetualang dapat dilakukan sambil bekerja. 

Bagi orang yang bekerja terlebih bagi yang bekerja di instansi pemerintah, kecil kemungkinan untuk berpetualang dikarenakan waktu yang terikat dengan aturan pemerintah. Kebanyakan mereka melakukan petualangan pada saat musim libur kantor tiba, itupun hanya dalam waktu yang relatif singkat. Namun jangan kehilangan harapan untuk berpetualangan. Anda masih bisa memanfaatkan waktu bekerja anda untuk melakukan petualangan. Disela-sela pekerjaan petulangan pun dapat dilakukan. Kesempatan untuk adventure, ketika anda mendapat tugas untuk melakukan perjalanan dinas ke tempat tertentu sesuai dengan surat tugas dari atasan. Walaupun daerah yang akan dituju mungkin tidak sesuai dengan keinginan kita, namun tetap nikmati.
 
 “My Job My Adventure” mungkin istilah yang pantas bagi para petualang yang melaksanakan perjalanan tugas dari kantor sembari melakukan petualangan. Di balik pekerjaan yang dilakukan, dapat menikmati perjalanan dan menjadikannya sebuah petualangan. Inilah salah satu contoh dari peribahasa “Sambil menyelam minum air”. Sehingga kita dapat memperoleh keuntungan yang lebih dari pekerjaan tersebut. Pekerjaan selesai, kegiatan berpetualang pun tak ketinggalan. Disamping itu, biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah karena beberapa item biaya sudah tercover di dalam pekerjaan, misalnya transportasi. Namun waktu yang dimiliki relatif singkat, karena kebanyakan perjalanan tugas dari kantor memberikan waktu singkat hanya beberapa hari dan menyesuaikan dengan jenis pekerjaan yang akan dilaksanakan dalam tugas. Disinilah dibutuhkan manajemen waktu yang tepat. 
Perlu diingat bahwa yang terpenting adalah bagaimana mengutamakan pekerjaan yang telah menjadi tanggung jawab karena tujuan utama adalah menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan benar. Jangan melakukan pekerjaan dengan sembrono untuk mendapatkan waktu yang lama dalam ber-adventure. 

Pekerjaan selesai, Lakukan adventure.

My Job My Adventure travelers......
.



So enjoy your job
Make your job be an adventure
My Job My Adventure














Reaksi:

4 comments:

  1. Keren ndo.. terus kembangkan potensi menulismu..

    ReplyDelete
  2. Keren ndo.. terus kembangkan potensi menulismu...

    ReplyDelete
  3. Terima kasih bang agung...
    Mohon kritik dan saran kalo ada bang.
    Saya masih pemula..
    Hehehe

    ReplyDelete

Follow Me

FacebookTwitterGoogle+InstagramPathYahoo

About Me

Setiawan Mangando-Nando Torajanese||Traveler||Blogger Sementara tinggal di Biak. Suka berpetualang dan mengikuti kegiatan sosial. Punya impian : mengajak kedua orang tua berlibur, fasih berbahasa Inggris, keliling Indonesia dan merayakan natal di luar negeri yang bersalju

Followers

Setiawan Mangando

Setiawan Mangando

TWP Kepulauan Padaido

TWP Kepulauan Padaido

Popular Posts