Aksi Penanaman Pohon di Biak

Biak, Papua - Jumat, 22 Maret 2019 bertempat di Lapangan Bola Radar 242 Tanjung Barari, Jl. Condronegoro, Samofa, Kab. Biak Numfor, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregional (P3E) Papua mengadakan aksi tanam pohon dalam rangka kampanye lingkungan dalam upaya mendukung Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mewujudkan Kota Biak yang bersih dan hijau.
Peserta Aksi Penanaman Pohon

Aksi penanam pohon ini pun diikuti oleh beberapa instansi terkait, seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Biak Numfor, Rektor IISIP Biak, Komandan Satuan Radar 242 TNI AU, Kepala Balai Besar KSDA Papua, Kepala KPHL Kab. Biak Numfor, Kepala UPTD Taman Burung dan Taman Anggrek, WWF Biak, Pimpinan PT. Wapoga Mutiara Industri, Sakawanabakti Cab. Biak,  Kepala Kelurahan dan Masyarakat Kampung Samofa, dan komunitas Romawa Byak Peduli.

Dalam sambutannya Bapak Ir. Marthen Marisan mewakili kepala P3E Papua mengatakan bahwa beberapa hari besar terkait lingkungan hidup dan kehutanan, seperti hari bakti rimbawan, hari hutan nasioanal dan hari air sehingga dalam rangka memperingati hari tersebut dilakukan serangkaian kegiatan termasuk kampanye lingkungan dengan aksi tanam pohon. Kegiatan ini mengajak semua stakeholder berperan aktif, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga lingkungan dari kerusakan. Upaya untuk memberikan rasa nyaman, indah bersih dan hijau tidak bisa dilakukan sekelompok orang. Berbicara mengenai lingkungan dan hutan semua saling terkait, multi stakeholder harus saling bersinergi dan saling membantu.
Penanaman Pohon

"Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk langkah selanjutnya sehingga memberikan manfaat untuk generasi mendatang, memberikan kesejukan dan udara segar khususnya untuk warga Kota Biak" harapnya

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan penanaman pohon yang ditanam di sekitar Samofa . Jenis pohon yang ditanam seperti pohon glondokan dan pohon palem. 
Pohon Ditanam


Kecil Menanam, Dewasa Memanen
Dewasa Menanam, Tua Memanen
Tua Menanam, Anak Cucu Memanen

Post a Comment

0 Comments