Pantai Water Basis

Pantai Water Basis

Ternyata tak jauh dari Kota Biak terdapat salah satu destinasi wisata pantai yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi para wisatawan terlebih saat weekend. Seperti saat saya dan teman-teman (Kak Leman dan Ryon) berkunjung ke tempat ini. Pantai Water Basis nama pantainya yang terletak di Kampung Burukop.

Jarak yang begitu dekat dengan Kota Biak menjadi alasan yang kuat Pantai Water Basis banyak dikunjungi wisatawan. Waktu tempuh hanya sekitar 25 menit dari Kota Biak. Pantai ini masuk ke dalam markas TNI Angkatan Laut. Jadi tak ayal bila untuk menuju ke pantai ini kita melewati bangunan-bangunan TNI AL, seperti rumah sakit dan kompleks perumahan.

Saat kami berangkat sudah sore hari sekitar pukul 14.00 WP alias Waktu Papua menggunakan motor. Kami membayar tiket masuk di pos pemungutan tiket, tiket masuknya tidak dihitung per orang tetapi per kendaraan. Tiket masuk untuk motor sebesar Rp. 8.000/motor untuk mobil mungkin sekItar Rp 10.000 – Rp. 15.000/mobil pastinya kurang tau…
Gasebo dan Tempat Parkir

Memasuki kawasan Pantai Water Basis ternyata lumayan luas, tidak usah khawatir untuk parkir dimana dan kehabisan tempat parkir. Luasnya kawasan bisa menampung banyak kendaraan baik motor maupun mobil. Tak sampai disitu ternyata fasilitas di pantai ini tergolong lengkap, ada gazebo untuk tempat bersantai pastinya di sewa, toilet untuk membersihkan tubuh setelah berenang, tempat sewa pelampung, warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman sehingga tak perlu khawatir kelaparan dan kehausan saat berkunjung serta ada juga panggung yang dibangun pengelola yang bisa dijadikan tempat berkumpul dan melakukan aktivitas lainnya bagi pengunjung yang datang dalam jumlah banyak dan ingin melakukan kegiatan.

Banyak pengunjung, baik anak-anak maupun lanjut usia, perempuan maupun laki-laki menikmati Pantai Water Basis, ada yang sekadar datang duduk dan berfoto, ada pula yang berenang, mengajar anak berenang, anak-anak tak mau ketinggalan untuk melompat dari jembatan. Tak banyak yang kami lakukan di sini, hanya berenang dan mengambil gambar.
Anak-anak tak Ketinggalan

Karena sudah sore dan akan ada kegiatan selanjutnya, kami bergegas untuk kembali.

Galeri Pantai Water Basis




Post a Comment

10 Comments

  1. Keren pantainya, menyenangkan melihat pemandangan dan orang2 yang berkunjung. Nama pantainya masih asing di telingaku :)

    ReplyDelete
  2. Sueger ya. Rame juga. Sayangnya aku nggak bisa renang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rame mbak... Ayo belajar renang mbak... Harus tau mbak secara Indonesia punya wisata bahari/laut yang keren2 dan wajib utk dikunjungi. Sayangkn klo cuman datang duduk dan foto2 saja...

      Delete
  3. Waduh,,,
    Itu Foto yang terakhir, Paul Pogba sama Eto'o waktu kecil tuch Hehehe...

    Salam Kenal Dari Saya Blogger Dari Pulau Seribu...
    Sudah Saya Follback Ya Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi itu foto mereka.... 😊😊😊
      Salam kenal balik mas
      Terima kasih

      Delete
  4. Wah aku suka main di pantai tapi kalau sudah banyak terjamah manusia aku jadi ga suka muehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Soal.x pantai ini dkt Kota Biak jadi rame apalagi klo weekend...

      Tenang sja mas... D Biak msh banyak pantai yg blumterjamah manusia... Apalagi d Kepulauan Padaido😀😀😀... Harus k Biaklah mas

      Delete
  5. Murah y tiketnya belum pernah ke daerah Biak moga bisa kesini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiket masuknya mmg murah mbak... Ayo kapan2 jalan k Biak... Eksplor destinasi wisata yang ada di Biak... :) :) :)

      Delete